Tuesday, January 1, 2019

Durian Jadi Pajangan di Disgusting Food Musem Swedia

Durian Jadi Pajangan di Disgusting Food Musem Swedia - Bagi sebagian orang di negara-negara Asia Tenggara, durian dianggap sebagai salah satu buah tropis terlezat.

Namun baunya yang menyengat membuat buah dengan kulit berduri ini banyak dibenci oleh orang barat.

Beberapa artikel kuliner bahkan menyebut durian sebagai salah satu makanan dengan aroma paling busuk di dunia.

Latar belakang itulah yang mendorong Disgusting Food Museum di Swedia memajang durian sebagai salah satu makanan paling menjijikkan di dunia.

Pameran diselenggarakan sejak 31 Oktober 2018 hingga 27 Januari 2019 di Kota Malmo, Swedia.

Bagaimana ceritanya? Kita bahas selengkapnya.

1. Didirikan untuk menantang gagasan khalayak tentang rasa


Menurut keterangan di situs Disgusting Food Museum, ide museum unik itu datang dari seorang kurator bernama Samuel West.

Durian Jadi Pajangan di Disgusting Food Musem Swedia

Disgusting Food Museum dibuat dengan tujuan untuk menantang gagasan tentang rasa dan membantu para pengunjung berpikir mengapa sebuah makanan bisa sangat tidak disukai untuk orang atau kelompok tertentu, tapi bisa disukai orang lain.

"Tujuannya adalah untuk membuat orang mengerti bahwa tidak ada ukuran yang objektif untuk jijik," kata West.

2. Ada 80 jenis makanan menjijikkan dari seluruh dunia


Dalam pameran ini, terdapat 80 jenis makanan yang dianggap paling menjijikkan di dunia.

Selain durian, makanan Asia lainnya yang dipamerkan di museum ini ada telur bitan, torpedo sapi, balut, dan tahu dengan bau menyengat dari China.

Pengunjung diajak untuk berkeliling, mencium aroma, dan mencicipi beberapa makanan itu.

Selain Asia, makanan dari Eropa pun turut dipajang. Salah satunya adalah hakarl, daging hiu yang telah difermentasikan.

Sementara, untuk menu Amerika Latin Anda bisa mencoba marmut Peru dan masih banyak menu lainnya yang tak kalah menjijikkan.

Mengutip dari CNN Travel, bersamaan dengan berjalannya pameran di Swedia, Disgusting Food Museum akan melakukan tur dalam tiga bulan di Pusat Arsitektur dan Desain Museum di Los Angeles pada 9 Desember hingga 17 Februari 2019.

Harga tiket masuk mulai 15 dolar AS.

Sumber: Liputan6.com

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html